Rabu, 31 Oktober 2018

Info Jalur Pendakian Puncak Tugu Petungkriyono Kota Pekalongan

Info Jalur Pendakian Puncak Tugu Petungkriyono Kota Pekalongan


  


Puncak Tugu Petungkriyono berada di kawasan wisata Petungkriyono Pekalongan indonesia. Lokasi Puncak Tugu Petungkriono  berada di Pegunungan Kendeng yang terletak di sebelah selatan Kecamatan Petungkriyono, yaitu tepatnya berbatasan dengan kota Banjarnegara.
Untuk menuju atau mendaki ke puncak  para pendaki bisa melalui Basecamp Sikucing yang berlokasi di Dusun Sikucing Desa Yosorejo Petungkriyono. Dusun Sikucing adalah merupakan dusun kedua dari Tugu Pahlawan satu arah untuk menuju Desa Rogojembangan. Dari Basecamp Sikucing Untuk menuju Puncak Tugu Petungkriono dapat dilalui melewati jalur pendakian selama 45 menit namun waktu tempuh pendakian dari pintu masuk menuju puncak Tugu Petungkriono  dibutuhkan waktu sekitar 60 sampai 90 menit. Panorama hijau dan pemandangan sebelah selatan kota Banjar negara terlihat cantik dari ketinggian Puncak Tugu Petungkriono . Sedangkan dari arah utara, daratan Pekalongan dan Batang juga terlihat tampak indah.
Dari Puncak Tugu Petungkriono  para pendaki dapat menikmati pemandangan Gunung Slamet, Kendalisodo, Rogojembangan. Menikmati sunrise dari Puncak Tugu Petungkriono juga tidak kalah menarik dari gunung –  gunung  yang lebih tinggi.

Sumber : https://pesona-pekalongankab.com/2018/07/27/puncak-tugu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar